CARA MENGHILANGKAN STRETCH MARK

menghilangkan Stretch Mark

Stretch mark adalah guratan–guratan yang muncul pada kulit yang terletak di bagian lemak yang mengumpul. biasanya terdapat di perut, paha, lengan, bokong dan yang paling sering mengalami stretch mark adalah para ibu-ibu hamil. Hal ini terjadi karena meregangnya kulit atau membesarnya salah satu anggota bagian tubuh sehingga serat-serat dibagian bawah kulit menjadi pecah dan akan membetuk guratan pada tubuh berwarnah merah keunguan. Kemudian bagaimana cara menghilangkan stretch mark ?

Jelas bagi perempuan hal ini pasti sangat menganggu dan membuat tidak percaya diri, pada artilek ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan stretch mark. sebelum jauh melangkah kita kenali dulu sebab atau faktor Ada beberapa faktor yang mengakibatkan tubuh mengalami stretch mark.

faktor mengakibatkan stretch mark

  • Kenaikan berat badan yang berlebihan
    ketika seorang mengalami kenaikan berat badan yang berlebihan membuat tubuh menjadi lebih besar sehingga pada bagian tertentu pada tubuh tertentu akan muncul stretch mark.
  • Menumpuknya lemak dibagian tubuh tertentu
    kurangnya olahraga serta aktifitas membuat lemak pada tubuh akan mengumpul dan lambat laut akan muncul stretch mark
  • Pertumbuhan saat puberitas
    hal ini bisa saja terjadi, dimana ketika seorang mengalami puber yaitu perubahan masa pertumbuhan hormon akan naik serta dibarengi dengan bertambahnya ukuran tubuh, panjang bahkan lebar tubuh. Jadi ada kemungkinan setalahnya akan mengalami stretch mark kembali pada masa-masa berikutnya
  • faktor keturunan
    ini biasa terjadi pada kaum hawa, ketika ibu anda pada saat hamil mengalami stretch mark pada saat anda memasuki masa kehamilan juga akan mengalami hal yang sama.

Pada dasarnya stretch mark bukanlah suatu masalah yang sangat besar karena hal ini bukan suatu penyakit yang membahayakan, tetapi terkadang sangat menganggu dan membuat kita kurang percaya diri. Agar tidak terjadi hal seperti itu berikut beberapa cara untuk mencegah datangnya stretch mark.

cara mencegah stretch mark

  • membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi tinggi serta tidak terlalu banyak mengkonsumsi maknaan yang mengandung lemak.
  • Mengkonsumsi vitamin E baik dr suplemen maupun asupan vitamin E dari maknan seperti sayuran dan buah-buhan. Karena antioksidan yang terdapat pada vitamin E sangat baik untuk Kulit.
  • Perbanyak minum air putih setiap hari minimal 2 liter agar kulit tidak kurang cairan, disamping baik untuk kulit perbanyak minum juga baik untuk kesehatan pinggang.
  • Menggunakan produk atau losion yang baik untuk kulit agar kulit tidak kering.

Jika sudah terlanjur memiliki stretch mark maka ada beberapa cara menghilangkan stretch mark salah satunya adalah dengan perawatan kulit menggunakan laser. Sinar leser yang di arahkan kekulit akan memberikan efek panas sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan kolegan yang membuat pembuluh darah yang awalnya melebar menjadi kecil. Selain menggunakan leser ada cara alami yang diguanakn untuk menghilangkan stretch mark:

cara alami menghilangkan stretch mark

  1. Teh Hijau
    "<yoastmark
    Teh Hijau tidak hanya berguna untuk mengurangi kadar lemak pada tubuh, teh hijau juga sangat ampuh mengilangkan stretch mark.
  2. Minyak Zaitun
    "<yoastmark
    Minyak Zaitun mengandung banyak vitamin E yang sangat bagus untuk kulit serta mengandung zat antioksidan yang tinggi. Cara pemakaian tinggal oleskan minyak zaitun ke area kulit yang yang terdapat stretch mark.
  3. Lidah Buaya
    Lidah Buaya Menghilangkan Stretch Mark

    Lidah Buaya Menghilangkan Stretch Mark

    selain menjadi  tanaman hias di pekarangan rumah lidah buaya juga dapat menghilangkan stretch mark secara alami karena mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Cara pemakaian potong lidah buaya kemudian ambil gel atau cairan dari hasil potongan tersebut kemudian oleskan pada bagian yang terdapat stretch mark tunggu sampai kering dan lakukan secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *